Suka Makan Gorengan ? Pahami Efek Buruknya Pada Tubuh

Efek Makan Gorengan

Gorengan merupakan salahsatu jajanan yang paling banyak di nikmati oleh semua kalangan  baik muda, tua, ataupun anak-anak semuanya pasti sering mencicipi jenis makanan ini, Selain harganya yang murah, tapi rasanya juga cukup lezat di lidah orang-orang kebanyakan.

Menggoreng juga merupakan salahsatu cara membuat makanan yang paling cepat dan praktis. Sehingga tak heran jika banyak orang-orang yang lebih banyak memilih menggoreng bahan makanan dari pada memasaknya menjadi jenis makanan lain. Padahal dari sisi kesehatan, jenis makanan ini seharusnya dihindari bukan malah diminati.

Mulai dari sekarang, cobalah perlahan untuk meninggalkan kebiasaan makan gorengan. pahamilah efek buruknya pada tubuh anda, berikut ini.

1. Meningkatkan Kadar Kolesterol

Efek Makan Gorengan

Kolesterol dalam tubuh dibutuhkan untuk membangun sel-sel baru agar tubuh dapat berfungsi secara normal. Selain itu, tubuh juga berfungsi untuk memproduksi vitamin D dan sejumlah hormon yang dibutuhkan oleh tubuh.

Namun dalam jumlah yang tinggi justru kolesterol malah dapat memperburuk kesehatan anda. Makanan yang digoreng mempunyai peranan yang cukup besar dalam tingginya kolesterol. Gorengan merupakan salahsatu makanan yang mempunyai kadar kalori dan lemak yang tinggi. Tentu saja hal ini berpotensi untuk meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh.

2. Memicu Radang Tenggorokan

Efek Makan Gorengan

Minyak yang terkandung dalam gorengan bukan hanya berpotensi untuk meningkatkan lemak pada tubuh, namun juga dapat memicu terjadinya radang pada tenggorokan anda, lebih lanjutnya dapat menimbulkan penyakit batuk yang tak biasa.

3. Nutrisi Yang Hilang

Efek Makan Gorengan

Proses menggoreng ternyata dapat menghilangkan berbagai nutrisi pada makanan itu sendiri. Misalnya sebauh kentang yang dipanggang dapat mengandung 220 kalori dan jumlah lemak kurang dari satu gram. Namun, jika kentang itu di goreng jumlah kalori dapat melonjak naik menjadi 700 kal, serta kandungan lemak dapat mencapai 34 gram

4. Potensi Lemak Trans

Efek Makan Gorengan

Pada saat proses menggoreng, sudah tentu minyak goreng yang dipakai dipanaskan dalam suhu yang tinggi. Ini merupakan hal yang cukup berbahaya. Beberapa penelitian membuktikan bahwa minyak goreng yang dipanaskan dalam suhu tinggi secara berulang-ulang, dapat membuat makanan mengandung lemak trans yang berbahaya. Lemak ini merupakan salahsatu penyebab penyakit jantung.

5. Memicu Terjadinya Obesitas

Efek Makan Gorengan

Lemak dan kalori pada gorengan merupakan pemicu utama terjadinya obesitas pada tubuh anda. Apalagi jika kurang berolahraga dan melakukan beberapa kegiatan fisik pada tubuh, kemungkinan obesitas lebih tinggi dari biasanya.






Nah itulah beberapa efek yang terjadi jika anda terlalu banyak mengkonsumsi gorengan.


Semoga bermanfaat.



Silahkan di share !!!






 



0 Response to "Suka Makan Gorengan ? Pahami Efek Buruknya Pada Tubuh"

Posting Komentar

Ada pertanyaan atau komentar ?

Silahkan isi di kolom komentar.
Pengunjung yang baik selalu meninggalkan jejak.