Cara Tepat Menghadapi Orang Yang Menyebalkan

Cara Tepat Menghadapi Orang Menyebalkan

Sebagai mahluk sosial, kita sudah tentu diharuskan untuk berinteraksi dengan orang lain. Sesama manusia sudah seharusnya kita saling menghormati. Namun terkadang masih ada saja orang-orang menyebalkan yang seakan tidak menyadari keberadaannya sebagai mahkuk sosial.

Orang-orang seperti ini sulit untuk diajak kerjasama ataupun hanya sekerdar untuk berdiskusi. Mereka adalah jenis orang yang tidak sabar, tidak punya sopan santun, dan yang paling parah adalah tidak dapat menghargai orang lain. Mereka selalu bertingkah semaunya tanpa memperdulikan orang-orang disekitar.

Namun, tidak bisa dipungkiri bahwa anda pasti selalu berhadapan dengan jenis-jenis orang seperti ini.
Berikut adalah cara yang tepat untuk menghadapi orang-orang tersebut.

1. Hadapi Dengan Tenang

Salahsatu cara menghadapi orang-orang seperti ini adalah dengan menghadapinya dengan ketenangan. Menghadapi mereka dengan kepanikan malah membuat orang-orang ini semakin menjadi-jadi.

Cobalah untuk tidak reaktif terhadap apa yang mereka katakan. Meluapkan kemarahan didepan mereka, hanya akan memperburuk keadaan saja.

2. Gunakan Energi Anda Untuk Hal Yang Lebih Berguna

Cobalah untuk menerima keberadaan mereka  di sekitar anda. Memikirkan tentang apa yang mereka lakukan hanya membuang-buang energi anda saja,
Lebih baik gunakan energi anda untuk hal-hal lain yang lebih berguna.

3. Redakan Situasi

Situasi yang panas sudah pasti akan tercipta ketika anda bertemu dengan mereka. Gunakan humor untuk meredakan situasi yang sedang terjadi.

4. Level Anda Lebih Tinggi Dari Mereka

Tetaplah menjadi diri anda dengan tidak meluapkan amarah dan kekesalan anda pada mereka. Anda harus sadar bahwa level anda lebih tinggi dari mereka. Jika anda meladeni mereka dengan hal yang sama maka secara tidak langsung anda sudah menempatkan diri anda di level yang sama dengan mereka.

5. Menjadi Pendengar Yang Baik

Pada saat anda berurusan dengan mereka, sebenarnya anda seperti berhadapan dengan bocah kecil. Bila anda terlalu meremehkan mereka, maka mereka akan semakin menjadi-jadi, Namun bila anda mendengarkan mereka, lama kelamaan mereka akan merasa dihargai.

Mulailah belajar menjadi pendengar yang baik dan mulai menerima kehadiran mereka. 



Nah, itulah cara tepat yang menurut saya bisa dilakukan untuk menghadapi orang-orang yang menyebalkan. Jika ada cara lain, silahkan share di komentar.






0 Response to "Cara Tepat Menghadapi Orang Yang Menyebalkan"

Posting Komentar

Ada pertanyaan atau komentar ?

Silahkan isi di kolom komentar.
Pengunjung yang baik selalu meninggalkan jejak.